Tips Mencegah Kanker Kulit Dengan Mudah

Tips Mencegah Kanker Kulit Dengan Mudah,Beberapa waktu  saat ini hari-hari kita lalui semakin panas, tidak hanya itu sinar matahari yang menyengat juga sangat mengganggu, apalagi untuk kita yang beraktifitas di siang hari, ketahuilah bahwa ultraviolet yang menerpa kita setiap hari sangat berpotensi untuk mengakibatkan penyakit kanker kulit yang sangat mematikan, Kanker adalah penyakit yang sangat ditakuti,jika sudah terkena maka akan sangat sulit sekali untuk diobati, oleh karena itu harus dilakukan tindakan pencegahan agar kanker kulit tidak menghinggapi kehidupan kita, berikut adalah Tips Mencegah Kanker Kulit Dengan Mudah :
  • Hindari Terkena Sinar Ultraviolet secara langsung : untuk kita yang mempunyai aktifitas diluar usahakan tidak langsung terpapar sinar ultraviolet, karena sangat bahayannya sinar matahari disiang hari, jadi sebisa mungkin jangan sampai kena ultraviolet .
  • Gunakan Topi Untuk melindungi kepala dan wajah anda : topi digunakan bukan hanya untuk menjaga penampilan saja, tapi fungsinya yang sangat baik guna melindungi wajah dan kepala dari paparan sinar matahari memang diutamakan, untuk itu gunakan topi saat anda beraktifitas diruangan terbuka diwaktu siang.
  • Gunakan Pakaian Tertutup : sinar UV yang sangat berbahaya harus kita tangkal dengan persiapan yang baik, contohnya menggunakan pakaian tertutup saat bepergian, jangan biarkan kulit kita gosong terkena sinar matahari secara langsung, khususnya diwaktu siang.
  • Gunakan Kacamata untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyengat, selain itu kegunaan kacamata juga bisa digunakan untuk melindungi mata dari debu yang beterbangan.
  • Lindungi Kulit dengan Tabir Surya : salah satu solusi yang bagus untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Lindungi area kulit bibir : para wanita sebaiknya menggunakn lipstik yang mangandung SPF-30 sehingga bisa melindungi dari sinar bagian luar UVA dan UVB dari paparan sinar matahari yang mengancam.
  • Senantiasa berhati-hati dalam menghindari paparan sinar matahari secara langsung