Cara Gosok Gigi yang Benar dan Pas

Cara Gosok Gigi yang Benar dan Pas, Gosok gigi adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan daerah mulut terutama gigi, difungsikan agar gigi selalu bersih dan terhindar dari masalah bau mulut, namun jika itu dilakukan dengan benar, karena menggosok gigi tidak hanya sekedar asal menggosok saja dengan sikat dan pasta gigi, ada cara dan aturanya, minimal dilakukan sebelum dan sesdah tidur, yakni 2 kali sehari, caranya berbeda dengan kita menggosok atau menyikat baju , jadi alurnya berbeda dan lebih halus, hal ini dikarenakan agar gigi dan gusi tidak terluka, namun plak dan sisa makanan yang menempel di gigi bisa dibersihkan, dan berikut adalah Cara Gosok Gigi yang Benar dan Pas :
  • Pertama , ambil sikat gigi dan pasta giginya, kemudian pencet dan oleskan pasta gigi pada sikat gigi.
  • Kemudian kumur-kumurlah terlebih dahulu agar mulut dan gigi anda basah, lalu sikatkan pada gigi depan anda secara naik-turun, yang terpenting adalah pelan-pelan.

  • Lalu Gosok gigi bagian kanan dan kiri dengan naik-turun, usahakan agak lama namun tetap pelan-pelan , hal ini mencegah agar gigi dan gusi tidak lecet. pastikan sisa makanan yang ada pada bagian tersebut hilang dan bersih.

  • Lanjutkan kedalam gigi, yakni gigi geraham kita, gunakan ujung dari bulu sikat untuk menjangkau dan membersihkan sisa makanan yang ada, usahakan agak menekan sikat sampai agak melengkung, untuk memudahkannya membersihkan, namun tetap soft.

  • Mungkin langkah terakhirnya yaitu anda harus membersihkan bagian tengah gigi anda, caranya yaitu dengan sikat ditegak luruskan , kemudian anda tinggal menggerakkanya kebawah dan keatas.

  • Namun menyikat gigi saja terkadang masih kurang untuk menghilangkan bau mulut, alternatifnya adalah dengan menggunakan produk tertentu , yaitu berkumur dengan antiseptic mouswore .
 Demikianlah Caranya Menggosok Gigi yang Benar dan Pas, semoga bermanfaat.