Penyebab Balita Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Penyebab Balita Susah Makan dan Cara Mengatasinya, Seorang Ibu akan sangat senang jika melihat buah hatinya lahap sekali makannya, apalagi waktu usia 5-7 bulan, namun Ibu juga akan sangat kerepotan sekali jika melihat buah hatinya seperti rewel dan susah untuk makan, biasanya itu pada usia 11 bulan, ada perasaan tidak tega bercampur bingung , dan bertanya-tanya, kenapa sih kok dia jadi susah makan ?
Penyebab Balita Susah Makan
  • Sakit : jika anda mendapati anaknya sedang lesu dan seperti tidak fit, padahal sebelumnya riang dan lincah, sehingga makan saja sulit, maka disini seorang Ibu harus faham akan keadaan, segera periksakan ke Dokter terdekat.
  • Selera Makan : Jika balita enggan makan , maka biasanya dia memiliki keinginan untuk mencoba makanan yang berbeda, karena dia semakin besar dan ingin tahu rasa makanan yang lain
  • Minta Perhatian : Tidak biasanya jika disuapi balita anda melahapnya dengan baik, namun kali ini dia menolak untuk memakannya, atau bahkan sekedar membua mulutnya, itu artinya dia sedang minta perhatian alias caper (cari perhatian).
 Cara Mengatasi Balita Susah Makan
  • Berikan sajian pada buah hati anda yang bervariasi, sehingga moodnya akan muncul apalagi dengan penyajian yang disukainya, seperti dibentuk lucu dan sebagianya.
  • Kenalkan dengan sajian yang anda sajikan seperti daging sapi, ikan, kacang-kacangan, sehingga dia juga bisa menemukan rasa yang dia suka dari makanannya,
  • Berikan suasana yang nyaman ketika makan, bisa juga dengan anda bercerita dongeng dan lain-lain.
demikianlah  Penyebab Balita Susah Makan dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat.